Skip to main content

Cara Menghaluskan Kulit



 Menghaluskan kulit

Kita akan menggunakan gambar berikut untuk tutorial Photoshop:
Asli Gambar
Ambil gambar ini ke hard drive Anda dengan mengklik kanan di atasnya dan memilih (bila Anda menggunakan Windows) Save Picture As ...
Hal pertama yang akan kita lakukan adalah menghilangkan noda di wajah. Pada gambar berikut saya sudah menandai daerah mana saya anggap diperlukan koreksi:
Daerah yang mengandung cacat
Alasan mengapa kita akan menghapus noda pertama adalah karena kita akan memiliki hasil yang lebih baik ketika kita melembutkan kulit pada langkah berikutnya.
Alat yang akan kita gunakan untuk menghilangkan noda adalah Healing Brush Tool Clone Stamp Tool yang dapat ditemukan pada panel alat:
Penyembuhan Sikat di tool bar
Mari kita pertama tambahkan layer baru dengan mengklik ikon Create New Layer New Layer di palet layer. Ubah nama layer ini dengan mengklik ganda pada namanya dalam palet layer dan beri nama Cacat.
 
Dengan Healing Brush Tool masih dipilih, mari kita lihat di bar pilihan:
Pilihan Bar untuk Healing Brush
Di sebelah kiri kita bisa melihat titik hitam dengan tepi tajam, artinya sikat akan memiliki sisi keras (juga disebut 100% kekerasan). Di bawah kita dapat melihat ukuran kuas yang 19. Lebih ke kanan kita melihat Blending Mode dipilih untuk sikat ini. Untuk tutorial ini kita hanya akan menggunakan mode Normal. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang mode blending maka Anda mungkin mempertimbangkan untuk melihat ini artikel yang sangat rinci oleh Jay Arraich: Mode Blend
Opsi berikutnya disebut Sumber, yang kami memiliki dua pilihan; Sampel atau Pola.
Sampel berarti bahwa kita akan menggunakan gambar kita sebagai sumber kami.
Pola berarti bahwa kita akan menggunakan pola yang ada sebagai sumber kami.
Dalam kebanyakan kasus Anda akan menggunakan opsi Sampel, karena cukup sering kita ingin area baru untuk memiliki tekstur yang sama sebagai daerah sekitarnya. Pola dapat berguna jika Anda tidak memiliki daerah keturunan dalam gambar Anda bahwa Anda ingin gunakan sebagai tekstur.
Kami akan menggunakan Sampel.
Opsi Blok memungkinkan kita untuk memiliki luas sumber yang mengikuti kursor mouse kita. Lihatlah screenshot berikut:
Opsi 'Blok'
Dalam contoh ini pengguna telah memilih C daerah sebagai sumber (kemudian kita akan belajar cara mengatur sumber). Saat pertama pengguna menekan tombol mouse untuk menghapus cacat (dalam hal ini di A), Photoshop akan mengingat jarak dan sudut antara A dan C. Jadi jika pengguna sekarang memutuskan untuk menghapus noda di B, maka sumbernya akan D (sudut yang sama, jarak yang sama).
Jadi Anda bisa mengatakan bahwa setelah pengguna mulai menggunakan Healing Brush bahwa kedua kursor dan sumber yang 'menempel' bersama-sama seperti yang ditunjukkan pada animasi ini sedikit:
Animasi: Blok
Keuntungan dari opsi Blok adalah bahwa kita selalu tinggal dekat dengan area yang perlu dikoreksi dan bahwa tekstur menyerupai tekstur kita ingin menggunakan untuk koreksi kita.
Perhatikan bahwa opsi Gunakan Lapisan Semua dipilih. Ini berarti bahwa daerah sumber tidak harus pada lapisan yang sama, dalam kasus kami lapisan Cacat. Ini juga berarti bahwa hasil dari menggunakan Brush Tool Healing akan ditempatkan pada lapisan aktif, yang dalam kasus kami lapisan Cacat. Healing Brush bagaimanapun hanya menggunakan mereka piksel yang terlihat di jendela dokumen kami, tapi seperti saya katakan, tidak masalah di mana lapisan mereka.
Jika Anda kembali ke screenshot dari options bar anda akan melihat bahwa saya telah menempatkan huruf A di samping segitiga hitam kecil. Klik dengan mouse pada segitiga ini sedikit dan jendela baru akan muncul:
Brush Pilihan
Kita akan menggunakan ukuran sikat kecil untuk Brush Tool Healing.pilih nilai sekitar 20 px.untuk menghindari koreksi isi debgan nilai 0% untuk kekerasan. Untuk pengaturan lain memiliki nilai default Photoshop dan tidak perlu diubah. Jika nilai-nilai ini berbeda dalam kasus Anda kemudian mengubahnya sesuai dengan nilai-nilai dari screenshot dari options bar.
Hal terakhir yang harus kita lakukan sebelum kita mulai menghapus beberapa noda adalah pengaturan daerah sumber. Pindahkan kursor mouse Anda dekat dengan daerah yang perlu diperbaiki (daerah sumber dan daerah yang perlu diperbaiki tidak boleh tumpang tindih) dan tahan tombol Alt dan tekan tombol kiri mouse Anda; ini akan menandai daerah sumber. Dengan set daerah sumber Anda dapat mulai dengan menghapus noda dengan menggunakan kursor mouse anda seolah-olah itu beberapa kuas sihir.
Catatan: kadang-kadang diperlukan untuk mengubah area sumber Tool sikat Penyembuhan. Anda dapat melakukannya kapan saja dengan mengikuti langkah yang sama yang digunakan untuk mengatur daerah sumber awal.
Buat di Photoshop layer baru di atas lapisan Cacat dengan mengklik ikon Create New Layer New Layer . Ubah nama layer ini untuk menghaluskan kulit dengan mengklik ganda pada namanya dalam palet layer.
Tekan Ctrl + Alt + Shift + E (Command + Option + Shift + E pada Mac) untuk menggabungkan semua lapisan terlihat pada lapisan aktif (Ingat ini shortcut Photoshop, itu salah satu yang sangat berguna) atau dengan kata lain; lapisan Halus Kulit akan berisi gambar yang terlihat di jendela dokumen ketika Anda menggunakan shortcut ini, yang mencakup semua koreksi yang kita lakukan untuk menghilangkan noda.
Kita akan akan menggunakan filter Median untuk membuat kulit terlihat halus. Beberapa saran tutorial Anda untuk menggunakan Gaussian Blur, tapi aku lebih suka median karena dibutuhkan perawatan yang lebih baik dari tepi dan itu persis orang-orang pinggiran yang tajam bahwa kita ingin meninggalkan utuh sebanyak mungkin. Untuk menunjukkan perbedaan antara menerapkan Gaussian Blur atau Median untuk gambar kita, melihat perbandingan berikut:
Gaussian Blur

Rata-rata
Menerapkan Gaussian Blur

Menerapkan Median
Penting: Tutorial ini ditulis pada suatu waktu bahwa Filter baru / Blur / Blur Permukaan tidak availble di Photoshop. Ini disarankan untuk menggunakan filter ini baru sebagai gantinya.
Perhatikan bahwa dengan menggunakan Gaussian Blur Anda benar-benar memindahkan biru yang ada di latar belakang ke dalam kulit. Hal ini tentu saja sesuatu yang kita ingin menghindari di semua biaya.
Sekarang pergi ke menu dan pilih Filter / Kebisingan / Median ..., masukkan radius 10 pixel dan klik OK. Atur opacity dari layer ini menjadi 50%:
Kegelapan
Hasilnya:
Filter Median diterapkan
Kulit kini tampak persis seperti yang kita inginkan, tetapi dengan menggunakan filter Median kita kabur daerah yang perlu tetap tajam, seperti mata, bibir, rambut, topi, alis, bulu mata dan tepi hidung dan lubang hidung. Kita akan memperbaiki ini dengan menambahkan masker yang memungkinkan kita untuk mengabaikan daerah yang perlu tetap tajam.
Kami menambahkan masker untuk lapisan Kulit Halus dengan mengklik ikon Add layer mask Tambahkan Topeng di palet layer.
Tekan D surat pada keyboard untuk membuat warna latar depan putih dan latar belakang warna hitam: Depan dan Warna Latar Belakang
Tekan huruf X pada keyboard untuk beralih kedepan - dan warna latar belakang: Depan dan Warna Latar Belakang
Pilih Brush Tool dengan mengklik ikon Brush Tool pada panel alat. Periksa options bar:
Option Bar
Gunakan pengaturan yang Anda lihat dalam options bar. Perhatikan bahwa kita akan mulai dengan kuas ukuran 50. Kali ini kekerasan kuas diatur terlalu 100% (tepi keras). Anda dapat mengubah baik ukuran dan kekerasan kuas ini dengan mengklik tanda panah hitam kecil seperti yang kami lakukan sebelumnya dengan Brush Tool Healing.
Sekarang penting bahwa Anda memiliki masker aktif Anda setiap saat sebelum Anda mulai menggunakan kuas, karena kita harus menerapkan sapuan kuas untuk topeng kita dan bukan gambar kita. Sebuah masker aktif dapat diakui oleh perbatasan ganda (ditandai dengan panah merah) dan ikon masker Tambahkan Topeng di depannya:
Aktif Topeng
Untuk dapat melihat apa yang kita benar-benar masking, mari kita menghidupkan setara dengan Quick Mask dengan menekan \ pada keyboard Anda. Anda tidak akan melihat sesuatu terjadi, tapi mari kita melukis pada topi di dalam jendela dokumen. Anda akan melihat bahwa modus topeng cepat sekarang menandai area yang akan ditutupi dengan merah transparan. Matikan Quick Mask dengan menekan \ lagi dan Anda akan melihat area dari lapisan latar belakang yang Anda buat terlihat dengan menutupi area yang sama pada lapisan Kulit Halus:

Cepat Topeng Pada
Jadi itulah tujuan seluruh topeng kami di tutorial ini, untuk menyembunyikan daerah yang buram dan yang harus tetap tajam. Anda dapat mengubah warna dan opacity Quick Mask dengan meluruskan mengklik thumbnail mask dalam palet layer dan memilih Pilihan Layer Mask ... Jendela berikut akan terbuka:
Cepat Topeng Pengaturan
Pada jendela ini Anda dapat mengubah warna dengan mengklik ganda di alun-alun merah. Anda juga dapat mengubah dia opacity warna Quick Mask, yang secara default 50%.
Catatan: Pengaturan opacity tidak mempengaruhi layer atau topeng itu sendiri, hanya mempengaruhi transparansi topeng dalam mode Quick Mask.
Lanjutkan dengan menyalakan mode Quick Mask dengan menekan \ lagi.
Lihatlah screenshot ini:
Masker
Anda akan melihat bahwa saya telah bertopeng segala sesuatu yang perlu tetap tajam (tidak terpengaruh oleh filter median). Jika Anda memiliki waktu yang sulit untuk mengatakan apakah Anda telah sepenuhnya menutupi daerah-daerah yang perlu topeng, maka lakukan hal berikut:
  • jika mode Quick Mask aktif, matikan
  • Alt + klik kiri (Option + klik pada Mac) pada thumbnail mask (lihat screenshot berikutnya, A) dalam palet layer
Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat (atau sunting) masker di jendela dokumen Anda dan akan menunjukkan Anda cukup tepat di mana Anda perlu melakukan penyesuaian, seperti dalam hal ini di sekitar mata kiri:
Mata Kiri
Anda dapat kembali ke tampilan normal dengan mengklik pada thumbnail layer di palet layer (B).
Untuk membuat masker bersih Anda harus menggunakan pedoman berikut;
  • Mengubah ukuran sikat sering. Daripada beralih ke options bar beberapa kali kita akan menggunakan jalan pintas; tekan [pada keyboard untuk memperkecil ukuran kuas atau tekan] untuk meningkatkan ukurannya. Ada juga jalan pintas untuk kekerasan; tekan Shift + [untuk mengurangi kekerasan kuas atau tekan Shift +] untuk meningkatkan kekerasannya.
  • Menutupi daerah yang luas dengan kuas besar dan kekerasan 100%.
  • Topeng daerah kecil dengan sikat kecil dan kekerasan 0%.
  • Topeng tepi akurat dengan menggunakan faktor zoom besar dan bekerja dengan kuas kecil, kekerasan rendah 0% dan opacity rendah (sekitar 30-50%).
Juga pastikan bahwa memastikan bahwa Anda tidak lupa untuk menutupi area seperti sudut-sudut mulut, bulu-bulu halus, alis, bulu mata dan kontur hidung dan lubang hidung. Untuk wilayah mencoba menggunakan sikat lembut kecil dengan opacity rendah.
Ini adalah hasil akhir (setelah beberapa mengasah sedikit):

Penting: Berikan browser Anda cukup waktu untuk men-download "setelah" gambar atau Anda tidak akan melihat perbedaan apapun
Wanita - Sebelum / Setelah
Catatan: Anda dapat mengurangi kekuatan efeknya dengan menurunkan opacity dari lapisan Kulit Smooth. Pada contoh diatas, opacity 50% digunakan untuk secara jelas menunjukkan perbedaan. Secara pribadi saya menyarankan agar Anda menggunakan sekitar 25% -30% opacity,
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengganti warna jilbab dan baju menggunakan adobe photoshop cs5

    S ebenarnya tehnik mengganti warna jilbab,baju dan lainya pada foto dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Adobe photoshop baik itu Adobe photoshop CS sampai yang terakhir Adobe photoshop CS5 . Tentunya dengan menguasai tehnik ini akan membuat kita lebih muda dalam  menentukan warna pakaian yang paling cocok untuk kita sebelum membelinya di toko. Dan yang paling menyenangkan dari tehnik ini warna yang dihasilkan  akan terasa lebih segar dan tentunya tidak kaku.Nah...bila sobat tertarik ingin tahu bagaimana caranya, silahkan ikuti tutorial berikut... 1.  Pertama kita buka foto yang akan kita ubah jilbabnya.sebelumnya kita buat duplikatnya dulu agar foto kita tetap aman bila terjadi kesalahan dalam mengedit.Setelah itu kita buat seleksi pada bagian jilbabnya.Dalm hal menyeleksi terserah anda ingin menggunakan tool apa saja ,bisa menggunakan Lasso tool , Poligonal lasso tool ataupun Quicck selection tool , terserah anda mana yang menurut anda paling anda kuasai.lakukakan

Cara instal dan menjadikan adobe photoshop cs5 trial version menjadi full version

   Masih melanjutkan tentang tuturial cara instal  Adobe photoshop cs5 pada kesempatan kali ini aku akan melanjutkan kembali tutorial cara instal dan menjadikan software canggih Adobe photoshop cs5 yang trial version ini mnjadi full version selamanya. Mari ikuti tahap-tahapnya berikut ini:  Oea,  sebelumnya aku minta maaf karena pada tutorial kali ini aku menggunakan Adobe illustrator cs5 sebagai tutorialnya tapi santai saja sob karena cara instal untuk product Adobe cs5 family sama saja.yang berbeda cuma serialnya doank Silahkan simak caranya berikut ini: 1.  Pertama kita buka folder file Adobe photoshop kemudian klik Set-up untuk menginstalnya. setelah muncul tampilan seperti gambar berikut ini, pada pilihan bahasa kita pilih  English (international) kemudian klik Accept untuk melanjutkan.  2.  Akan muncul lagi gambar seperti dibawah ini..kita pilih Install this product as a trial. pada pilihan bahasa kita pilih lagi bahasa English international kemudian klik Next

Menyamakan warna antara dua gambar

    Masih melanjutkan tentang tutorial photoshop.kali ini saya akan membuat tutorial tentang Menyamakan warna antara dua gambar .Tehnik ini  tentunya sangat berguna bagi kita dalam mengkomposisikan warna gambar. Dengan menguasai  tehnik ini  kita dapat  menyamakan warna dengan objek yang berbeda secara otomatis.Oke sekarang kita coba untuk  mempraktekanya 1.  Pertama kita buka sebuah file gambar yang akan kita komposisikan warnanya 2.  Kemudian kita buka lagi gambar yang akan kita ambil sampel warnanya. kemudian  buat seleksi menggunakan lasso tool . setelah selesai kita kembali pada dokumen yang pertama. 3.  Pada dokumen pertama kita klik menu Image > Adjustment > Match color .      * Pada kotak source kita pilih sunset.jpg      * Kemudian kita atur nilai      * Luminance dengan nilai  = 80      * Fade menjadi                = 40 Setelah selesai klik Ok 4.  Langah terakhir kita klik menu Edit > Fade match color . Ganti mode blending mode m